Main Article Content

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap daya saing bisnis dan kinerja bisnis pada PT. Trans Jogja. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Populasi yang dipakai dalam penelitian ini yaitu pengguna Trans Jogja dengan jumlah total sampel 100. Teknik sampling yang digunakan adalah random sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial menggunakan metode partial least square dan bantuan apliaksi Smart PLS. Hasil penelitian adalah daya saing berpengaruh positif terhadap kinerja bisnis pada Trans Jogja, kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap daya saing Trans Jogja, kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kinerja bisnis Trans Jogja.

Keywords

kualitas pelayanan daya saing bisnis kinerja bisnis

Article Details

How to Cite
Nurdin, A. K., & Nasito, M. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Daya Saing Bisnis dan Kinerja Bisnis pada PT. Trans Jogja. Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen, 2(2), 216–226. Retrieved from https://journal.uii.ac.id/selma/article/view/28519

References

Read More