Main Article Content

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengidentifikasi pengaruh dari religiusitas, pengetahuan halal, dan norma subjektif terhadap sikap, yang mana akan mempengaruhi niat beli masyarakat muslim di Indonesia terhadap restoran halal. Jenis data yang digunakan adalah data primer, yang merujuk pada informasi yang diperoleh secara langsung dari subjek penelitian melalui alat pengukuran atau metode pengambilan data. Dalam penelitian ini, peneliti mendapatkan data dengan mengedarkan kuesioner kepada responden melalui Google Form sebanyak 200 responden yang memiliki domisili yang berbeda-beda. Selanjutnya data ini dianalisis menggunakan perangkat lunak smart partial least square (Smart-PLS). Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa religiusitas, pengetahuan halal, dan norma subjektif berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap, dan sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli.

Keywords

niat beli norma subjektif pengetahuan halal religiusitas sikap konsumen

Article Details

How to Cite
Mujahid, A. R., & Muthohar, M. (2023). Niat Beli Konsumen terhadap Restoran Halal: Studi pada Masyarakat Muslim di Indonesia. Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen, 2(5), 43–58. Retrieved from https://journal.uii.ac.id/selma/article/view/32009

References

Read More