Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh berbagi informasi, kepercayaan, hubungan jangka panjang, dan kolaborasi terhadap kinerja manajemen rantai pasok. Metode dalam penelitian ini yaitu menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan UMKM Toko Retail Bahan Bangunan di Pangkalan Bun Kalimantan Tengah. Sampel pada penelitian ini sebanyak 37 Toko Retail Bahan Bangunan di Pangkalan Bun Kalimantan Tengah. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan pengukuran skala likert. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh yang signifikan antara berbagi informasi terhadap kinerja rantai pasok, hal ini dibuktikan dengan hasil uji-T variabel berbagi informasi terhadap kinerja rantai pasok dengan signifikansi 0,018 <0,05; (2) terdapat pengaruh yang signifikan antara kepercayaan terhadap kinerja rantai pasok, hal ini dibuktikan dengan hasil uji-T variabel kepercayaan terhadap kinerja rantai pasok dengan signifikansi 0,000 <0,05; (3) terdapat pengaruh yang signifikan antara hubungan jangka panjang terhadap kinerja rantai pasok, hal ini dibuktikan dengan hasil uji-T variabel hubungan jangka panjang terhadap kinerja rantai pasok dengan signifikansi 0,013 <0,05; (4) terdapat pengaruh yang signifikan antara kolaborasi terhadap kinerja rantai pasok, hal ini dibuktikan dengan hasil uji-T variabel kolaborasi terhadap kinerja rantai pasok dengan signifikansi 0,000 <0,05.

Keywords

berbagi informasi kepercayaan hubungan jangka panjang kolaborasi kinerja manajemen rantai pasokan

Article Details

Author Biographies

Muthia Intan Sari, Universitas Islam Indonesia

 

 

Al Hasin, Universitas Islam Indonesia

 

 

How to Cite
Sari, M. I., & Hasin, A. (2023). Pengaruh Berbagi Informasi, Kepercayaan, Hubungan Jangka Panjang, Kolaborasi terhadap Kinerja Rantai Pasok Manajemen (Studi pada UMKM Toko Retail Bahan Bangunan di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah). Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen, 2(3), 34–46. Retrieved from https://journal.uii.ac.id/selma/article/view/29595

References

Read More