Main Article Content

Abstract

Pegadaian merupakan salah satu perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang saat ini sudah berusia 120 tahun dan beroperasi di bidang keuangan dengan menyajikan berbagai produk. Salah satunya produk Arrum Haji yang dijalankan oleh pegadaian syariah di seluruh Indonesia. Adapun produk Arrum Haji merupakan salah satu produk berbasis gadai dan pembiayaan terhadap nasabah guna mendapatkan porsi keberangkatan haji, selanjutnya produk ini diresmikan sejak tahun 2016 akan tetapi awal 2020 Indonesia digemparkan oleh keadaan yang tidak terduga yaitu masuknya virus Covid 19 sehingga menghambat berbagai kegiatan tak terkecuali dengan pegadaian.
Oleh karena itu, Covid 19 berhasil melemahkan perekonomian masyarakat termasuk nasabah Arrum Haji sehingga pegadaian memberikan inisiatif terhadap nasabah dengan memberikan keringanan angsuran terhadap produk Arrum Haji. Selain itu, pegadaian aktif mempromosikan produk Arrum Haji berbasis online terhadap masyarakat sebagai salah satu strategi promosinya dimasa pandemik Covid 19 pada khususnya. Adapun penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif yang didukung oleh data primer dan sekunder sebagai sumber datanya.

Keywords

Pegadaian Arrum Haji Covid 19

Article Details

References

Read More

Most read articles by the same author(s)