Published: November 7, 2025

Kajian linguistik kebudayaan terhadap strategi komunikasi IVS dan VSI di Instagram

Salsabila As Shofi (1)
(1) Universitas Airlangga, Surabaya, Indonesia
95-112
47

Strategi Storytelling @menjadimanusia.id dalam mempromosikan kesadaran kesehatan mental bagi generasi Z

Joyce Irene Grace Tulle (1), Devi Wening Astari (2)
(1) Universitas Amikom Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia ,
(2) Universitas Amikom Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia
113-126

“Sound Horeg” dan pembacaan oposisional: Analisis konten Instagram @malangraya_info dalam memaknai sound horeg

Fauziah Arfayati Sufa (1), Amelia Yeza Pradhipta (2)
(1) Universitas Terbuka, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia ,
(2) Universitas Terbuka, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia
127-141

Roblox sebagai ruang sosial hibrid: Bagaimana roblox membangun pengalaman komunikasi anak-orang dewasa

Nadia Darmayunita (1), Farida (2), M. Reza Ishadi Fadillah (3)
(1) Universitas Dr. Soetomo Surabaya, Indonesia ,
(2) Universitas Dr. Soetomo Surabaya, Indonesia ,
(3) Universitas Dr. Soetomo Surabaya, Indonesia
142-155

Reproduksi maskulinitas toksik di ruang digital: Analisis kualitatif komentar Instagram

M. Subhqi Gorisha (1), Anang Hermawan (2), Dian Dwi Anisa (3)
(1) Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Indonesia ,
(3) Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Indonesia
156-173

Model komunikasi pemasaran digital untuk promosi produk UMKM via Sibakul Jogja

Alfiyani Aisyah (1), Puji Lestari (2), Edwi Arif Sosiawan (3)
(1) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia ,
(2) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia ,
(3) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia

Spesialis media sosial dan promosi kesehatan publik: Studi kasus kampanye vasektomi

Agustina Tresnawati (1), Rahadi (2)
(1) Universitas Muhammadiyah Malang, Malang, Indonesia ,
(2) Universitas Muhammadiyah Malang, Malang, Indonesia

Pembangunanisme dan teknokratisme: Konstruksi wacana media lokal terhadap pembangunan infrastruktur di Bandar Lampung

David Prayoga (1), Khairullah (2), Nadya Amalia Nasution (3)
(1) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, Indonesia ,
(2) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, Indonesia ,
(3) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, Indonesia

Penceritaan visual: strategi kreatif iklan komersial bumbu dapur dalam mempertahankan brand image

Agus Hermanto (1), Tria Patrianti (2), Umar Farisal (3), Assya Putri Sanggita (4)
(1) Universitas Muhammadiyah Jakarta, Indonesia ,
(2) Universitas Muhammadiyah Jakarta, Indonesia ,
(3) Universitas Muhammadiyah Tangerang, Indonesia ,
(4) Universitas Muhammadiyah Jakarta, Indonesia