Main Article Content

Abstract

Di era modern ini, semakin banyaknya kepraktisan dan kemudahan guna mendukung penampilan, misalnya untuk kaum wanita karena kecantikan merupakan sebuah aset yang haruslah selalu dijaga supaya tetap menarik saat dilihat. Komestik adalah sebuah produk yang mempunyai potensi dalam memenuhi kebutuhan dasar perempuan terkait kecantikan. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pengaruh inovasi produk, desain, produk, dan kualitas produk terhadap keunggulan bersaing. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif menggunakan non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data adalah survey dan instrumen yang digunakan adalah kuesioner. Kuesioner berisi pertanyaan sebanyak 20. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden. Penelitian ini berkonsentrasi pada konsumen produk kosmetik Emina di Yogyakarta. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini membuktikan bahwa inovasi produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keunggulan bersaing, desain produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing., dan kualitas produk pengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing. Hasil dari penelitian ini dapat digunakan oleh Emina untuk dijadikan acuan atau referensi untuk mengembangkan dan memperbaiki produknya serta juga dapat dijadikan referensi guna membantu para peneliti berikutnya.

Keywords

inovasi produk desain produk kualitas produk keunggulan bersaing kosmetik

Article Details

How to Cite
Rosyida, R. H., & Yamit, Z. (2022). Pengaruh Inovasi Produk, Desain Produk, dan Kualitas Produk terhadap Keunggulan Bersaing pada PT Paragon Technology and Innovation di Yogyakarta. Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen, 1(2), 119–130. Retrieved from https://journal.uii.ac.id/selma/article/view/24564

References

Read More