Main Article Content

Abstract

Proses pemasaran mengenai produk atau jasa yang terdapat pada Solo Technopark dilakukan dengan strategi komunikasi pemasaran melalui sosial media Instagram. Hal ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan meningkatkan interaksi dan kesadaran merek dengan konsumen dengan strategi komunikasi pemasaran melalui sosial media Instagram. Penelitian ini digolongkan ke dalam jenis penelitian studi kasus yang menggunakan pendekatan kualitatif. Dalam penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan cara melakukan observasi, wawancara, dan studi dokumentasi dengan tim yang kaji adalah divisi Communication and Media Branding Solo Technopark. Penerapan strategi komunikasi pemasaran melalui sosial media Instagram memberikan wajah baru pada feeds Instagram dan meningkatkan engagement sosial media Instagram, menjalin hubungan dengan audiens, hingga mampu memengaruhi keputusan pembelian melalui media sosial Instagram. Selain itu, elemen bauran pemasaran lainnya seperti personal selling dan publicty membantu proses strategi komunikasi pemasaran.

Keywords

strategi komunikasi pemasaran owned media konten instagram

Article Details

Author Biographies

Ricky Nardiyono, Universitas Islam Indonesia

 

 

Ratna Roostika, Universitas Islam Indonesia

 

 

How to Cite
Nardiyono, R., & Roostika, R. (2023). Penerapan Strategi Komunikasi Pemasaran pada Media Sosial Instagram Solo Technopark. Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen, 2(3), 22–33. Retrieved from https://journal.uii.ac.id/selma/article/view/29315

References

Read More

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>