Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh corporate social responsibility terhadap kinerja keuangan (ROA dan ROE) dan reputasi perusahaan pada perusahaan manufaktur di Indonesia tahun 2019-2023. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan sampel yang berjumlah 30 perusahaan Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan data berdasarkan laporan keuangan dan laporan keberlanjutan yang diperoleh dari website resmi dari masing-masing perusahaan. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan model regresi data panel dengan bantuan software EViews 13. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh CSR terhadap ROA dan ROE tidak memiliki pengaruh yang signifikan. Sedangkan pengaruh CSR terhadap reputasi perusahaan memiliki pengaruh yang signifikan.

Keywords

corporate social responsibility ROA ROE reputasi perusahaan

Article Details

How to Cite
Pertiwi, N. M., & Moin, A. (2025). Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Kinerja Keuangan dan Reputasi Perusahaan. Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen, 3(1), 241–250. Retrieved from https://journal.uii.ac.id/selma/article/view/36129

References

Read More

Most read articles by the same author(s)