Main Article Content

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi membuat roda perekonomian tumbuh dengan pesat. Ditambah dengan kebutuhan masyarakat yang semakin hari semakin meningkat termasuk air minum yang merupakan kebutuhan primer, sehingga muncul inovasi air minum dalam kemasan (AMDK) dengan berbagai merek untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Merek-merek tersebut saling berkompetisi untuk mendapatkan posisi di benak para konsumen. Maka dari itu, para pelaku bisnis harus mampu menumbuhkan kepercayaan konsumen salah satunya dengan cara melaksanakan program CSR secara nyata agar persepsi masyarakat terhadap suatu merek akan baik dan berpengaruh terhadap perilaku konsumen atas minat beli suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk menguji adanya pengaruh program CSR, kepercayaan dan persepsi konsumen terhadap perilaku konsumen AQUA. Populasi yang digunakan merupakan orang yang pernah melakukan pembelian dan mengonsumsi produk AMDK merek AQUA. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer sebanyak 166 responden dengan teknik pengambilan sampel berupa convience sampling sedangkan alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM dan diolah menggunakan aplikasi AMOS versi 22.0. Hasil analisis menunjukkan bahwa keenam hipotesis signifikan. CSR, kepercayaan dan persepsi konsumen berpengaruh positif terhadap perilaku konsumen.

Keywords

CSR kepercayaan konsumen persepsi konsumen perilaku konsumen

Article Details

How to Cite
Adila, A. N., & Albari. (2022). Pengaruh Program CSR, Kepercayaan Konsumen, dan Persepsi Konsumen terhadap Perilaku Konsumen AQUA. Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen, 1(2), 261–275. Retrieved from https://journal.uii.ac.id/selma/article/view/24058

References

Read More

Most read articles by the same author(s)