Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang melatarbelakangi minat beli konsumen pada kosmetik ramah lingkungan di Indonesia. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah remaja hingga dewasa yang sadar akan produk kosmetik hijau sebanyak 140 responden. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan diolah menggunakan alat analisis regresi linear berganda dengan software IBM SPSS Statistics 25. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kesediaan membayar sebesar terhadap minat beli. Sikap tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli norma subjektif tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Kontrol perilaku yang dideskripsikan berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Kesadaran lingkungan berpengaruh signifikan terhadap minat beli.

Keywords

kesediaan membayar sikap norma subjektif kontrol perilaku kesadaran lingkungan minat beli

Article Details

How to Cite
Intansari, M. M., & Muslichah, I. (2022). Faktor-faktor yang Melatarbelakangi Minat Beli Konsumen pada Kosmetik Ramah Lingkungan di Indonesia. Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen, 1(4), 220–236. Retrieved from https://journal.uii.ac.id/selma/article/view/25602

References

Read More

Most read articles by the same author(s)