Main Article Content

Abstract

Keputusan pembelian adalah tahap proses dimana konsumen secara aktual melakukan pembelian produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel citra merek, sikap konsumen, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian iPhone, dan juga untuk mengetahui pengaruh variabel citra merek, sikap konsumen, dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian iPhone melalui harga sebagai variabel intervening. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini 100 orang mahasiswa yang berkuliah di Yogyakarta dan menggunakan iPhone. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner lalu diuji menggunakan validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, regresi linear, uji t, koefisien determinasi (R-Square), dan analisis jalur. Hasil dari penelitian ini adalah variabel citra merek dan kualitas produk secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian iPhone, sedangkan variabel sikap konsumen berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian iPhone. Harga yang berperan sebagai variabel intervening dalam penelitian ini memediasi variabel sikap konsumen dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian iPhone,dan juga harga tidak memediasi variabel citra merek terhadap keputusan pembelian iPhone.

Keywords

citra merek sikap konsumen kualitas produk harga keputusan pembelian

Article Details

How to Cite
Rifai, W. A., & Sigit, M. (2022). Pengaruh Citra Merek, Sikap Konsumen, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen dengan Harga sebagai Variabel Intervening (Pertimbangan Mahasiswa yang Berkuliah di Yogyakarta dalam Membeli iPhone): (Pertimbangan Mahasiswa yang berkuliah di Yogyakarta dalam Membeli Iphone). Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen, 1(4), 15–29. Retrieved from https://journal.uii.ac.id/selma/article/view/24899

References

Read More

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>