Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti niat masyarakat untuk membeli produk hijau di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode sampling non-probabilitas dengan convenience sampling dan kriteria responden pilihan meliputi masyarakat Indonesia yang tinggal di Yogyakarta khususnya yang mengetahui tentang produk-produk the body shop. Secara keseluruhan 150 responden didapatkan dan diproses lebih lanjut menggunakan metode PLS-SEM. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengiklanan hijau berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kesadaran hijau serta niat beli hijau. Untuk citra merek hijau, mempengaruhi secara positif dan signifikan terhadap kesadaran hijau. Berbeda halnya dengan yang lain, citra merek hijau mempengaruhi secara positif namun tidak signifikan terhadap niat beli hijau. Selanjutnya, kesadaran hijau mempengaruhi secara postif dan signifikan terhadap niat beli hijau.

Keywords

pengiklanan hijau citra merek hijau kesadaran hijau niat beli hijau

Article Details

How to Cite
Prabowo, H. N., & Sigit, M. (2023). Analisis Niat Beli Produk Ramah Lingkungan Pengaruh dari Pengiklanan dan Citra Merek Produk The Body Shop dengan Mediasi Kesadaran Hijau: Studi Masyarakat di Indonesia . Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen, 2(1), 24–39. Retrieved from https://journal.uii.ac.id/selma/article/view/27482

References

Read More

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>