Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana pengaruh ekuitas merek terhadap kepuasan pelanggan ketika membeli sepeda motor Vespa. Studi ini dilakukan pada pengguna motor Vespa di Yogyakarta. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner online kepada 100 responden menggunakan Google Form. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling yang kemudian diolah menggunakan alat analisis statistik SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran merek, asosiasi merek, loyalitas merek, dan persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian.

Keywords

ekuitas merek asosiasi merek loyalitas merek persepsi kualitas

Article Details

How to Cite
Pratama, G. Z., & Sigit, M. (2023). Analisis Pengaruh Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian: Studi Kasus pada Pembelian Sepeda Motor Merek Vespa. Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen, 2(4), 215–225. Retrieved from https://journal.uii.ac.id/selma/article/view/31314

References

Read More

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>