Main Article Content

Abstract

Dengan adanya peningkatan globalisasi, penting dalam UKM (usaha kecil menengah) untuk mengadopsi media sosial secara signifikan guna meningkatkan keberlanjutan kinerja UKM dan kemampuan dalam berinovasi sebagai salah satu cara untuk bertahan serta berkembang di pasar untuk berbaur dalam persaingan yang sangat kompetitif. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif atau metode survey dan dilakukan di daerah khususnya Kawasan Objek Wisata Rowo Jombor, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner pada 50 responden pelaku UKM yang ada di Kawasan Objek Wisata Rowo Jombor dan diuji menggunakan IBM SPSS 26. Hasil ini menunjukkan adanya pengaruh penggunaan media sosial dan kapabilitas inovasi terhadap keberlanjutan kinerja UKM di Kawasan Objek Wisata Rowo Jombor. Nilai uji hipotesis variabel penggunaan media sosial menunjukkan nilai 0,009 dan variabel kapabilitas inovasi menunjukkan nilai 0,007 yang artinya bahwa kedua variabel memiliki pengaruh terhadap variabel keberlanjutan kinerja UKM.

Keywords

media sosial kapabilitas inovasi keberlanjutan kinerja

Article Details

How to Cite
Fauzi, E., & Priyono, A. (2022). Pengaruh Penggunaan Media Sosial dan Kapabilitas Inovasi terhadap Keberlanjutan Kinerja UKM di Kawasan Objek Wisata Rowo Jombor. Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen, 1(5), 51–66. Retrieved from https://journal.uii.ac.id/selma/article/view/25712

References

Read More

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>