Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sense of community dalam membangun collaborative knowledge creation dan wisdom of the crowd. Selanjutnya, penelitian ini juga akan mengeksplorasi dampak dari collaborative knowledge creation dan wisdom of the crowd pada perceived value pada program vaksinasi Covid-19. Penelitian ini menggunakan variabel independen sense of community, wisdom of the crowd, dan collaborative knowledge creation, sedangkan variabel dependen yang digunakan, yaitu perceived value. Penelitian ini menggunakanpopulasi warga masyarakat. Penelitian ini menggunakan data primer yang bersumber dari hasil kuisioner yang diisi oleh responden, yaitu masyarakat sekitar. Data diolah menggunakan teknik analisis PLS-SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan yang diberikan oleh sense of community terhadap wisdom of crowd, terdapat pengaruh positif dan signifikan yang diberikan oleh sense of community terhadap wisdom of crowd, terdapat pengaruh positif signifikan yang diberikan oleh sense of community terhadap cpreceived value, tidak ditemukan pengaruh yang diberikan oleh wisdom of crowd terhadap precieved value, terdapat pengaruh positif signifikan yang diberikan oleh collaborative knowledge creation terhadap precieved value, danpenyebab tidak berpengaruhnya wisdom of crowd terhadap precieved value pada masyarakat sekitar dalam penelitian ini dapat disebabkan oleh ambiguitas wisdom of crowd itu sendiri.

Keywords

sense of community collaborative knowledge creation wisdom of the crowd perceived value vaksinasi COVID-19

Article Details

How to Cite
Akbar, F., & Priyono, A. (2022). Peran Sense of Community dalam Wisdom of The Crowd dan Collaborative Knowledge Creation Distribusi Vaksin COVID-19 terhadap Perceived Value. Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen, 1(6), 112–122. Retrieved from https://journal.uii.ac.id/selma/article/view/26884

References

Read More

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>