Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk mengkaji niat beli pada produk fashion big size dari penelitian sebelumnya karena terdapat ke tidak konsistenan pada hasil penelitian sebelumnya terhadap faktor yang dipengaruhinya. Metode yang dipakai pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode sampling yang digunakan yaitu non probability sampling serta teknik pengambilan melalui purposive sampling. Teknik analisis data yang dipakai penelitian ini menggunakan metode PLS-SEM. Responden yang diteliti ada 105 responden dengan populasi penelitian yaitu konsumen yang pernah membeli produk fashion big size Jirostore.co. Variabel pada penelitian ini adalah e-WOM, citra merek, kepercayaan, dan niat beli. Hasil penelitian ini menemukan bahwa e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. Pengaruh e-WOM terhadap kepercayaan juga berpengaruh positif dan signifikan. Pengaruh e-WOM terhadap niat beli berpengaruh positif dan signifikan. Hubungan antara kepercayaan juga dinyatakan positif dan signifikan terhadap niat beli. Citra merek dinyatakan positif dan signifikan terhadap niat beli. Penelitian ini diharapkan bisa menambah penelitian mengenai produk fashion big size karena masih terbatasnya penelitian di Indonesia.

Keywords

e-WOM citra merek kepercayaan niat beli

Article Details

How to Cite
Rachma, S. N., & Sigit, M. (2023). Pengaruh e-WOM, Citra Merek, Kepercayaan terhadap Niat Beli Produk Fashion Big Size Jirostore.co. Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen, 2(4), 151–164. Retrieved from https://journal.uii.ac.id/selma/article/view/31015

References

Read More

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>