Main Article Content

Abstract

Industri susu formula memegang peranan penting dalam perkembangan suatu negara, termasuk di Indonesia, khususnya dalam mengatasi permasalahan stunting. PT.MKSM merupakan salah satu perusahaan produsen susu formula yang turut mendukung pemerintah dalam hal pengentasan stunting di masyarakat melalui penyediaan nutrisi dalam bentuk produk susu formula. Pelaksanaan magang ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang dapat meningkatkan kinerja PT. MKSM dalam perspektif manajemen operasi, yakni evaluasi pemasok. Hal ini didasarkan pada hasil identifikasi dan observasi lapangan yang mengarah pada peluang peningkatan kinerja perusahaan melalui evaluasi pemasok. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data primer berupa hasil survei kuesioner untuk mengukur persepsi karyawan di Divisi Produksi dan Divisi Persediaanmengenai faktor dalam evaluasi pemasok yang dikaitkan dengan tujuan kinerja yang telah ditentukan oleh PT.  MKSM. Analisis regresi berganda digunakan untuk menguji hipotesis dengan aplikasi SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor kualitas dan layanan serta keterbukaan informasi pemasok merupakan penentu dari kinerja perusahaan.

Article Details

How to Cite
Pamudya, B. R., & Darmawan, B. A. (2024). Peran Evaluasi Pemasok dalam Meningkatkan Kinerja PT. MKSM Yogyakarta. Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen, 2(6), 31–41. Retrieved from https://journal.uii.ac.id/selma/article/view/34153

References

Read More

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>