Main Article Content

Abstract

Penelitian ini untuk memberi tujuan dalam mengetahui penelitian hubungan serta pengaruh antara variabel orientasi kewirausahaan, kinerja pengembangan produk baru, dan inovasi model bisnis. Data yang akan disajikan dalam penelitian ini didapatkan dari hasil penyebaran kuesioner dari 120 UMKM dari sektor ekonomi kreatif di Kabupaten Bantul. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan purposive sampling sebab diperlukan kriteria khusus pada sampel yang akan diambil sehingga dapat menjawab permasalahan penelitian selain itu dapat memberikan nilai yang representatif. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis structural equation modeling (SEM) dengan bantuan software IBM SPSS AMOS 24. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif pada variable orientasi kewirausahaan, kinerja pengembangan produk baru, dan inovasi model bisnis.

Keywords

orientasi kewirausahaan kinerja pengembangan produk baru inovasi model bisnis

Article Details

How to Cite
Darmanastra, M. Y., & Nursyamsiah, S. (2023). Pengaruh Orientasi Kewirausahaan terhadap Kinerja Pengembangan Produk Baru yang Dimediasi oleh Inovasi Model Bisnis (Studi Empiris pada UMKM Ekonomi Kreatif di Kabupaten Bantul). Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen, 2(1), 129–139. Retrieved from https://journal.uii.ac.id/selma/article/view/27835

References

Read More

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>