Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis determinan niat perilaku pengguna layanan online ticketing pada platform penyedia tiket film aplikasi cinema 21 (M-Tix) di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah penduduk Yogyakarta yang berada di usia produktif. Data dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan kuesioner daring kepada 100 responden. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik pengolahan data kuantitatif dengan menggunakan metode statistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Performance expectancy, berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat perilaku penggunaan, yang artinya semakin baik performance expectancy maka niat perilaku penggunaan akan semakin baik secara signifikan; (2) effort expectancy, berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat perilaku penggunaan, yang artinya semakin tinggi effort expectancy maka niat perilaku penggunaan konsumen akan tinggi secara signifikan; (3) social influence berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap niat perilaku penggunaan, yang artinya semakin baik social influence maka niat perilaku penggunaan belum tentu semakin tinggi secara signifikan; (4) facilitating condition berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap niat perilaku pengguna, yang artinya semakin baik facilitating condition maka niat perilaku penggunaan belum tentu semakin tinggi secara signifikan.

Keywords

performance expectancy effort expectancy social influence facilitating condition niat perilaku penggunaan e-tiket

Article Details

How to Cite
Zakwansyah, D. I., & Priyono, A. (2023). Determinan Niat Perilaku Pengguna Layanan Online Ticketing pada Platform Penyedia Tiket Film Aplikasi Cinema 21 (M-Tix) di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen, 2(2), 248–264. Retrieved from https://journal.uii.ac.id/selma/article/view/28759

References

Read More

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>