Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat, persepsi risiko dan kepercayaan terhadap sikap penggunaan dan minat penggunaan e-money pada generasi milenial di Yogyakarta. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah sebanyak 200 generasi milenial di Yogyakarta. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner responden. Analisis data dilakukan secara deskriptif dan pengujian statistik menggunakan bantuan komputer program SEM-PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan tidak berpengaruh terhadap sikap menggunakan e-money dan minat menggunakan e-money. Terdapat pengaruh persepsi manfaat terhadap sikap menggunakan e-money minat menggunakan e-money. Persepsi resiko memiliki pengaruh signifikan terhadap sikap menggunakan menggunakan e-money, namun persepsi risiko tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan e-money. Kepercayaan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap sikap menggunakan e-money dan kepercayaan juga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan e-money. Sikap memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat menggunakan e-money.

Keywords

e-money minat penggunaan persepsi kemudahan persepsi manfaat persepsi risiko kepercayaan sikap penggunaan

Article Details

How to Cite
Al Hilal, & Sumadi. (2023). Determinasi Minat Menggunakan E-Money pada Generasi Milenial di Yogyakarta. Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen, 2(4), 189–202. Retrieved from https://journal.uii.ac.id/selma/article/view/31033

References

Read More

Most read articles by the same author(s)