Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor harga yang ditentukan dapat memengaruhi keunggulan bersaing pada aplikasi kasir buatan PT Restoku Andalan Indonesia terhadap aplikasi kasir yang sejenis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif untuk menggali informasi terkait konsep pemasaran, taktik bersaing dan diferensiasi produk. Diferensiasi produk diperlukan saat ini untuk terus mempertahankan brand atau merek. Konsumen memiliki hak secara mutlak untuk menentukan pilihan di antara ketatnya persaingan banyak brand di era saat ini. Strategi persaingan harga merupakan salah satu upaya meningkatkan posisi bersaing yang tepat dengan produk lain. Konsep pemasaran digital dilakukan mengingat konsep pemasaran ini dinilai membutuhkan sumber daya yang lebih kecil. Selanjutnya meningkatkan kekuatan bersaing merupakan prioritas utama mengingat produk Aplikasi Kasir Restoku memiliki segmen pasar khusus. Menempatkan brand pada posisi yang diinginkan oleh pelanggan dapat dilakukan dengan mengevaluasi kebutuhan konsumen. Diferensiasi produk secara fitur sesuai dengan segmentasi pasar, fitur yang ditawarkan sampai dengan layanan after sales produk harus dilakukan dengan bijak.

Keywords

branding media sosial keunggulan kompetitif faktor harga

Article Details

How to Cite
Farhana, A., & Sumadi. (2023). Membangun Keunggulan Kompetisi Aplikasi Kasir Restoku dari PT Restoku Andalan Indonesia melalui Strategi Harga. Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen, 2(3), 160–173. Retrieved from https://journal.uii.ac.id/selma/article/view/29821

References

Read More

Most read articles by the same author(s)