Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis pengaruh kemudahan penggunaan terhadap sikap penggunaan e-commerce, pengaruh manfaat terhadap sikap menggunakan e-commerce, pengaruh risiko terhadap sikap menggunakan e-commerce, pengaruh kepercayaan terhadap sikap menggunakan e-commerce dan pengaruh sikap berpengaruh terhadap minat menggunakan e-commerce pada generasi Z di Yogyakarta. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di Yogyakarta. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan populasi generasi Z di Yogyakarta dengan banyaknya sampel 250 orang dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling. Analisis data yang digunakan adalah PLS-SEM yang diolah menggunakan bantuan software Smart-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan mempunyai pengaruh secara positif, tetapi tidak signifikan terhadap sikap. Manfaat berpengaruh secara positif tetapi tidak signifikan signifikan terhadap sikap penggunaan pada generasi Z di Yogyakarta. Risiko berpengaruh positif terhadap minat menggunakan e-commerce pada generasi Z di Yogyakarta. Kepercayaan secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap minat menggunakan e-commerce oleh generasi Z di Yogyakarta. Sikap penggunaan mempunyai pengaruh secara positif tetapi tidak signifikan terhadap minat beli di e-commerce oleh generasi Z di Yogyakarta.

Keywords

kemudahan sikap penggunaan kepercayaan e-commerce generasi Z

Article Details

How to Cite
Mulyarahman, M. K., & Sumadi. (2023). Minat Beli Generasi Z terhadap Fashion di E-Commerce. Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen, 2(5), 1–18. Retrieved from https://journal.uii.ac.id/selma/article/view/31642

References

Read More

Most read articles by the same author(s)