Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh praktik total quality management (TQM) terhadap kinerja perusahaan, penelitian ini terdiri dari enam variabel, kepemimpinan perusahaan, sumber daya manusia, relasi dan kepuasan pelanggan, perencanaan dan pengembangan, manajemen kualitas pemasok dan kinerja perusahaan pada The Manglung View & Resto. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan pengumpulan data dilakukan dengan metode kuisioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampling jenuh dengan menggunakan seluruh populasi menjadi sampel yaitu 38 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS Statistik 25. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh kepemimpinan perusahaan terhadap kinerja perusahaan, sumber daya manusia terhadap kinerja perusahaan, relasi dan kepuasan pelanggan terhadap kinerja perusahaan, perencanaan dan pengembangan terhadap kinerja perusahaan, dan manajemen kualitas pemasok terhadap kinerja perusahaan. Pada penelitian ini penerapan total quality management dapat meningkatkan kinerja perusahaan pada The Manglung View & Resto.

Keywords

total quality management kinerja perusahaan

Article Details

How to Cite
Anandy, K. A., & Hasin, A. (2023). Analisis Pengaruh Penerapan Total Quality Management (TQM) terhadap Kinerja Operasional pada The Manglung View & Resto. Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen, 2(1), 85–99. Retrieved from https://journal.uii.ac.id/selma/article/view/27697

References

Read More

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>