Journal Description

Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen (Journal Initials: Selma, E-ISSN: 2829-7547) is a bimonthly scholarly journal concerning students works in science of business and management. This journal specifically aims to pool high-quality works of students in business and management. It receives scholarly articles stemmed from, but not limited to, a research-based thesis, business design-based thesis, and internship-based thesis. All topics in business and management are welcomed.


Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen is published by Department of Management, Faculty of Business and Economics, Universitas Islam Indonesia. Although deliberately intended for student's works, the peer-review process is applied and ethical consideration is in our best interest. 

Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen was indexed by:

Google Scholar

Pengumuman Terbaru Mengenai Tata Cara Registrasi; Penulisan yang Baik dan Benar; serta Link Download Template Artikel di Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen

07/30/2022

Tata Cara Registrasi serta Penulisan yang Baik dan Benar

  1. Penulis dapat melakukan registrasi di Jurnal ini dengan melihat contoh video cara registrasi dan submit artikel ke jurnal OJS 3 seperti pada --> https://www.youtube.com/watch?v=jG6OPgWuIqM
  2. Penulis dapat melakukan registrasi untuk submit artikel di jurnal ini melalui link berikut --> https://journal.uii.ac.id/selma/user/register
  3. Penulis dapat melakukan registrasi untuk submit artikel di jurnal ini setiap hari, 24 jam dan akan direspons secepatnya.
  4. Sebelum melakukan submit artikel, penulis harus melakukan editing, koreksi dan proofreading secara komprehensif, detail serta menyeluruh pada setiap kata yang telah dituliskan.
  5. Pastikan artikel yang telah di-submit pada Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen, sudah memenuhi persyaratan penulisan bahasa Indonesia sesuai ketentuan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI) Permendikbud 50/2015
  6. Link akses KBBI --> https://kbbi.kemdikbud.go.id/ dan https://kbbi.web.id/. Link akses PUEBI --> https://puebi.js.org/ dan https://badanbahasa.kemdikbud.go.id/lamanbahasa/sites/default/files/PUEBI.pdf
  7. Jika artikel yang di-submit menggunakan Inggris, maka pastikan telah memenuhi persyaratan penulisan bahasa Inggris yang baik dan benar sesuai dengan tata gramatikal, sentence, dan vocabulary-nya.
  8. Artikel yang di-submit pada Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen harus memenuhi tata cara penulisan sitasi, penulisan daftar pustaka, layouting tabel dan layouting paragraf yang baik dan benar.
  9. Penulisan sitasi dan daftar pustaka sebaiknya dilakukan menggunakan alat bantu software Mendeley Desktop agar, sitasi dan daftar pustaka yang telah dituliskan memiliki akurasi kebenaran yang lebih tinggi. Untuk link download software Mendeley Desktop dapat diakses di --> https://www.mendeley.com/autoupdates/installers/1.19.5.
  10. Penulis dapat melihat tata cara pengunaan software Mendeley Desktop pada link video berikut --> https://www.youtube.com/watch?v=KCaZ1qHamYc serta pada artikel berikut --> https://adoc.pub/manajemen-referensi-menggunakan-mendeley.html
  11. Format gaya penulisan sitasi dan daftar pustaka adalah Cite Them Right Harvard pada software Mendeley Desktop.
  12. Penulis bisa mencontoh/melakukan benchmarking tata cara penulisan yang baik dan benar pada artikel-artikel yang telah publish (di archive) mulai Vol.1 Issue.2 di jurnal ini.
  13. Terkait penulisan no. halaman, no. issue, serta no. volume pada naskah artikel, dewan editor yang akan membuatkan/mengaturnya.
  14. Salah satu kebijakan dewan editor yang terbaru dalah untuk penulisan artikel adalah menggunakan font garamond. Penulis juga wajib mengikuti ketentuan lainnya yang sudah diberikan dewan editor pada template artikel jurnal yang terbaru.
  15. Semua penulis yang telah submit artikel dan belum publish di Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen namun, masih menggunakan template penulisan artikel yang lama (seperti pada issue 1) diharapkan merevisi seusai dengan template penulisan artikel yang terbaru.

 

Link Download Template Artikel

  1. Link Download Template Artikel Penelitian (Computer): https://docs.google.com/document/d/1-6Gpzb6ArlPWnpDsbnJOBMynfrmdGMOR/edit
  2. Link Download Template Artikel Penelitian (Mobile): https://docs.google.com/document/d/1-6Gpzb6ArlPWnpDsbnJOBMynfrmdGMOR/mobilebasic
  3. Link Download Template Artikel Rancang Bangun Bisnis (Computer): https://docs.google.com/document/d/1TDVYRjx9SCwiCh4UB7qiuJGWQHEyjnKf/edit
  4. Link Download Template Artikel Rancang Bangun Bisnis (Mobile): https://docs.google.com/document/d/1TDVYRjx9SCwiCh4UB7qiuJGWQHEyjnKf/mobilebasic
  5. Link Template Artikel Laporan Magang (Computer): https://docs.google.com/document/d/1smYTvNg7y0TNidbT74tiytKvamLtrEf9/edit
  6. Link Download Template Artikel Laporan Magang (Mobile): https://docs.google.com/document/d/1smYTvNg7y0TNidbT74tiytKvamLtrEf9/mobilebasic
Volume 2, No. 4, 2023
Volume 2, Number : 4
September 11, 2023
Current Issue

Vol. 2 No. 5 (2023): Volume 2, No. 5, 2023

Published: 12 December 2023

Pengaruh Inovasi Produk dan Kualitas Produk terhadap Kinerja Operasional Perusahaan KFC di Yogyakarta

Faaza Erick Fathona (1), Al Hasin (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
249-259
16

The Influence of Social Support and Flexible Work Arrangement on Deviant Workplace Behavior with Work-Life Balance as A Mediating Variable

Case Study on Startup Employee in Yogyakarta

Muhammad Rifky Nurfauzi (1), Andriyastuti Suratman (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
277-291
17

Influencer sebagai Human Brand

Pengaruh Pemenuhan Kebutuhan Pengikut Instagram Tasya Farasya terhadap Transfer Kelekatan pada Produk Kosmetik

Rachmawati Iriyanto (1), Agus Abdurrahman (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
260-276
27

Pengaruh Inovasi Produk dan Pengendalian Kualitas terhadap Keunggulan Bersaing pada Rentjana Kopi Pontianak

Muhammad Alfi Randra (1), Al Hasin (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
237-248
19

RETRACTED ARTICLE: Banking Financial Performance Before and During COVID-19 with The RGEC Method Approach Listed on The Bursa Efek Indonesia

Nur Aini Regina Lating (1), Arni Surwanti (2), Alni Rahmawati (3)
(1) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ,
(2) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ,
(3) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
236
19

Analisis Pengaruh Inflasi, Suku Bunga dan Kurs Dollar Amerika Serikat terhadap Volume Perdagangan Saham Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia

Kurnia Agma Putra (1), Abdul Moin (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
220-235
81

Pengaruh Penggunaan Media Sosial dan EWOM terhadap Kepercayaan dan Keputusan Pembelian Pelanggan: Studi pada J.Co Donut & Coffee di Yogyakarta

Ilham Bagus Yudha Prasetya (1), Murwanto Sigit (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
207-219
39

Pengaruh Praktik Manajemen Persediaan terhadap Kinerja Perusahaan yang Dimediasi oleh Pengetahuan Manajemen Persediaan

Studi Empiris pada Toko Ritel di D.I. Yogyakarta

Miqdad Fajlur Rahman (1), Siti Nursyamsiah (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
194-206
47

Pengaruh Brand Equity terhadap Niat Beli Konsumen: Studi pada Konsumen Samsung

Peggy (1), Muchsin Muthohar (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
178-193
45

Analisis Tingkat Kesehatan Bank pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS): Studi pada BPRS Suriyah Cilacap

Hisyam Fakhri Amrulloh (1), Sri Mulyati (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
164-177
65

Pengaruh Kesehatan Perbankan terhadap Harga Saham Perbankan yang Terdaftar pada Bursa Efek Indonesia (BEI)

Danang Satrio Tubagus (1), Zaenal Arifin (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
152-163
36

Analisis Hubungan antara Online Customers’ Shopping Experience, Sikap Loyalitas dan Online Impulsive Buying: Studi pada Pengguna E-Commerce Shopee di Indonesia

Risti Dwi Oktaviani (1), Albari (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
133-151
129

Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Niat Beli dan Pembelian Sebenarnya Tokopedia

Muhammad Rifqi Ashfa (1), Asmai Ishak (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
108-132
76

Pengkajian Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat dan Perilaku Mahasiswa dalam Melakukan Pembayaran Non-Tunai dengan Pendekatan Model UTAUT 2

Sulistiani Indriyastuti (1), Fitri Eka Aliyanti (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
89-107
68

The Influence of Organizational Culture and Work Competence on Performance Through Job Satisfaction at BPN Medan City

Fadjar Paramesta (1), Andriyastuti Suratman (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
72-88
28

Niat Beli Konsumen terhadap Restoran Halal: Studi pada Masyarakat Muslim di Indonesia

Alif Rahman Mujahid (1), Muchsin Muthohar (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
43-58
47

Minat Beli Generasi Z terhadap Fashion di E-Commerce

Muhammad Khalief Mulyarahman (1), Sumadi (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
1-18
493

Pengaruh Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Mega Andalan Kalasan Technopark Yogyakarta

Salsabilla Alifia Zahra Subekti (1), Suhartini (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
59-71
85

Strategi Membangun Keunggulan Kompetisi melalui Digital Marketing PT. Rumah Konsul Indonesia

Anisa Nur Hikmawati (1), Sumadi (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
30-42
98

Implementasi Manajemen Kualitas Produk Tiang Pancang: Sebuah Studi Kasus di PT. Wijaya Karya Beton Tbk.

Fardan Andhika Aradhana (1), Baziedy Aditya Darmawan (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
19-29
75
View All Issues